Jenis Android Dari Tahun Ke Tahun Yang Perlu Kamu Ketahui

Jenis Android
Android merupakan software yang digunakan smartphone berbasis OS dari dulu android awal muncul sampai sekarang terus mengalami perkembangan yang signifikan. J

Jenis android yang awal nya belum suport aplikasi sosial media seperti whatsapp, bbm. twitter dan line yang sekarang dari ke empat aplikasi sosial media tersebut bisa kalian rasakan dengan menggunakan smartphone berbasis android.

Jenis android yang pertama muncul masih dengan versi zombie di mana hanya smartphone samsung young 1 yang memakai android zombie karena yang lain belum menggunakan android.

Anda juga bisa berkunjung ke Website yang memberikan Serba Arena informasi bermanfaat untuk Anda dengan alamat https://www.serbarena.com/

Android memang sekarang ini sangat paling di gemari baik oleh masyarakat indoneisa bahkan ke seluruh dunia. Dengan sistem menggunakan software android memang sangat di butuhkan kita bisa menginstall aplikasi apa saja yang diinginkan.

Jenis android untuk sekarang ini sudah berkembang sangat jauh dibanding awal pertama kali muncul, jenis android yang sekarang ada di smartphone sudah jauh lebih bagus ketimbang versi pertama kali nya.

Tidak heran dari perkembangan android orang-orang beralih ke smartphone berbasis android dan meninggalkan smartphone seperti balckberry nokia dan sejenis nya.

Untuk kalian pecinta android harus tau dong jenis nya dari tahun ke tahun agar tidak dibilang kurang update hehe

Karena yang di kembangkan untuk tahun yang lebih maju ini android yang anda gunakan bisa menginstall apa saja jangan lupa game sekarang ini sangat bagus grafik nya di banding terdahulu sehingga membuat orang makin senang menggunakan android.

Berikut Jenis Android Dari Tahun Ke Tahun


1. Apple Pie versi 1.0

Android yang pertama kali muncul di dunia smartphone adalah versi apple pie dimana awal mulai nya android dirilis sekitar tahun 2008an.

2. Banana Bread versi 1.1

Setelah merilis apple pie satu tahun kemudian android mengeluarkan versi terbaru bernama banana bread dengan versi 1.1 pada tahun 2009.

3. CupCake versi 1.5

Setelah banana bread tak lama android mengeluarkan versi baru yang muncul adalah cupcake dengan lebih canggih ketimbang jenis android sebelum nya dan pertama dengan menggunakan nama makanan.

4. Donut versi 1.6

Pada september 2009 android mengeluarkan jenis versi terbaru dengan perbaikan di bug agar lebih sempurna dan tambahan fitur navigasi turn by turn.

5. Eclair versi 2.0-2.1

Masih di tahun 2009 bulan oktober kembali merilis dengan versi baru bernama eclair dimana dengan versi sudah 2.0 dan 2.1 dimana pertama kali ada bluetooth. Setelah resmi rilis android jenis esclair update versi terbaru yaitu 2.1 yang sudah dilengkapi multi-touch, wallpaper blid pada kamera.

6. Froyo Versi 2.2

Tahun berikut nya yaitu 2010 android merilis kembali dengan jenis baru yang nama nya froyo perpaduan antara chorme sehingga lebih meningkatkan kecepatan dan kinerja nya.

7. GingerBread versi 2.3

Pada akhir tahun 2010 gingerbread dirilis dan muncul nya hp samsung dengan merk nexus yang menggunakan android versi 2.3  dengan tambahan internet dan download.

8. Honeycomb versi 3.0-3.2

Pada tahun 2014 android jenis honeycomb resmi dirilis pada jaman tablet dimana saat itu tablet sangat dicari para pencinta android. Dan terus berkembang untuk di update ke versi 3.2

9. Ice Cream Sandwich versi 4.0

Dari tahun ke tahun setelah merilis beberapa jenis akhir nya android mengeluarkan yang bernama ice cream sandwich pada jenis ini sudah beda dari sebelum nya keunggulan nya bekerja di semua plattfrom.

10. Jelly Bean versi 4.1.2

Pada juni 2014 secara resmi jelly bean berada di kalangan smartphone dengan update sebanyak 2 kali  yang lebih reponsive dibandingkan sebelum-sebelum nya.

11. KitKat versi 4.4.2

Jenis kitkat ini awal saya mempunyai hp android bernama samsung V dimana saat itu kitkat menjadi versi paling bagus di antara versi lainnya. android jenis ini sudah bisa untuk mendownload game online dan lain-lain.

12. Lolipop versi 5.0

Setealah kitkat muncul terbaru bernama lolipop jenis android ini paling waw pada saat itu hanya kalangan atas yang bisa menikmati jenis android ini. Saat itu samsung grand prime yang harga nya bisa dibilang mahal sudah menggunakan versi lolipop.

13. Marsmellow versi 6.0

Kalian pasti tau jenis ini yang awal nya dirilis oleh smartphone bermerk xiaomi dimana saat itu sangat dicari oleh para pencinta android karena ingin merasakan fitur-fitur yang terdapat pada versi ini.

14. Nougat versi 7.0

Tahun 2016 awal mula nya android nouget muncul di kalangan smartphone yang hasil renkarnasi marsmellow.

15. Oreo versi 8.0

Tahun 2019 secara resmi android mengeluarkan yang terbaru yaitu Oreo dimana sangat ditunggu-tunggu oleh kalian yang ingin mencoba merasakan menggunakan smartphone berbasis orea.

Itulah tahun ke tahun perkembangan jenis android yang bisa dirasakan. Beda dengan terdahulu dimana cuma ada smartphone nokia yang cuma bisa buat teleponan dan smsan saja tetapi perkembangan di era digital merubah semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Android Dari Tahun Ke Tahun Yang Perlu Kamu Ketahui"

Post a Comment