Cara Cek Resi JNE Secara Onlline Lewat Hp Android

Pengiriman barang merupakan salah satu jasa yang paling dibutuhkan saat ini. Apalagi dengan perkembangan dunia online shop yang dari hari ke hari semakin meluas,

 JNE merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman barang yang menjadi favorit banyak orang. Bahkan beberapa marketplace pun sudah menggandeng perusahaan tersebut untuk memudahkan kegiatan jual beli secara online.

JNE sendiri memberikan 3 buah jenis layanan yang masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Ia adalah JNE YES, REG dan juga OKE, apa perbedaanya ketiganya? Kita akan mencoba untuk menjelaskan secara singkat terlebih dahulu.

Dimulai dengan JNE YES, ini merupakan singkatan dari Yakin Esok Sampai. Dari sana kita mengetahui bahwa jenis layanan tersebut akan memberikan jaminan bahwa barang akan sampai keesokan harinya.

Barang yang mengunakan layanan JNE YES akan tetap diantar walau sedang hari sabtu, minggu ataupun libur nasional. Misal saja kita mengirim barang hari ini maka besok ia sudah akan sampai ke tangan penerima.

Jika barang belum sampai dalam satu hari, maka ada jaminan uang kembali. Untuk biaya pengirimannya juga lebih besar daripada 2 layanan lainnya. Namun jenis layanan YES ini hanya tersedia untuk beberapa kota dan wilayah saja.

Selanjutnya adalah JNE REG (Reguler), untuk jenis ini barang akan sampai paling lambat sekitar 7 hari. Selain itu tidak ada jaminan uang kembali seperti pada JNE YES.

Barang yang dikirimkan dengan JNE REG juga tidak akan dikirimkan jika sedang hari sabtu, minggu ataupun libur nasional. Buat kamu yang tidak terlalu terburu-buru maka bisa menggunakan jenis layanan ini.

Terakhir adalah JNE OKE, pada umumnya ia hampir sama dengan JNE REG yaitu masa pengiriman paling lama 7 hari. Disini juga tidak ada jaminan uang kembali dan tidak ada pengiriman ketika hari sabtu, minggu atau libur nasional.

Dari segi biaya pengiriman, JNE OKE lebih murah daripada 2 jenis layanan lainnya. Ketiga layanan tersebut memang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, apakah ingin pengiriman yang cepat ataupun santai.

Nah ketika kita membicarakan masalah pengiriman barang, tentu tidak bisa lepas dari yang namanya resi. Sebenarnya apasih yang dimaksud dengan nomor resi itu?

Secara sederhana kita bisa mengartikannya sebagai sederet nomor yang mana menjadi ‘pengenal’ dari sebuah paket. Setiap barang ataupun paket yang dikirimkan melalui jasa pengiriman biasanya memiliki sebuah nomor resi.

Nah, dengan nomor inilah kita melacak posisi dari barang tersebut apakah pengirimannya sudah sampai mana.

Cara Melacak Nomor Resi JNE Secara Online

Cara Cek Resi JNE
Cara Cek Resi JNE/jne.co.id

Bagi yang masih awam dan mungkin pertama kali berbelanja online kadang bingung, bagaimana sih cara untuk mengecek resi itu? Ketika kita bertransaksi di suatu marketplace, setelah proses pembayaran diverifikasi maka penjual akan memprosesnya.

Nah, ketika penjual sudah mengirimkan barang kepada kita, ia akan mendapatkan nomor resi. Biasanya resi tersebut akan diberitahukan kepada pembeli agar perjalanan barang bisa dipantau.

Setelah mendapatkan nomor resi dari barang yang dikirimkan, maka kita bisa melakukan tracking terhadapnya. Kita bisa melacak serta mengetahui sudah sampai mana posisi barang yang dikirim tersebut.

Untuk bisa mengeceknya juga sangatlah mudah, kalian hanya perlu melakukannya lewat online seperti menggunakan layanan dari beberapa website. Masih bingung? Berikut ini adalah panduan yang bisa kalian gunakan untuk mengecek resi agar mengetahui paket sudah sampai atau belum.

Pertama siapkan nomor resi dari barang yang ingin dilacak, setelah itu masuk ke situs cekresi.com. Kemudian masukan resi ke kolom yang tersedia dan klik Cek Resi. Selanjutnya akan muncul pilihan, silahkan klik pada opsi JNE dan tunggu prosesnya selesai.

Beberapa saat kemudian akan muncul informasi terkait paket dengan nomor resi tersebut. Disana kalian bisa mengetahui nama pengirim, penerima serta posisi terakhirnya.

Nah, mudah bangetkan cara melacak barang yang dikirimkan dengan layanan JNE?

Demikian tutorial dan cara untuk mengecek nomor resi JNE secara online dengan HP maupun PC. Dengan tips diatas kalian bisa melacak dan mengetahui posisi barang yang dikirimkan dengan layanan JNE.

Semoga panduan diatas bisa bermanfaat dan membantu kalian yang ingin mengetahui paket sudah sampai atau belum. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan mampir ke kolom komentar.

Sumber: Cara melacak resi JNE

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek Resi JNE Secara Onlline Lewat Hp Android"

Post a Comment